Penguat Sinyal Untuk Modem


=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI

Penguat Sinyal Untuk Modem - Tinggal di daerah pedalaman atau di daerah perbukitan bukan lah - hal yang mudah, kenapa demikian karena tinggal di dua daerah tesebut sangat terisolir, jauh dari hal - hal yang menyangkut kebutuhan. Dari sekian banyak kebutuhan salah satunya yang menyangkut teknologi yang sedang berkembang terus bergantian, seperti yang penulis alami karena penulis berasal dari kampung yang struktur geografisnya daerah perbukitan. di daerah perbukitan untuk mengakses internet di butuhkan sinyal yang baik apa bilsa ingin hasilnya baik, sementra untuk mendapatkan sinyal harus naik dulu ke dataran tinggi untuk mendapatkan sinyal, di daerah perbukitan sangat beruntung bagi mereka yang rumahnya ada di atas bukit, tapi itupun tidak menjamin mendapatkan sinyal karena apabila tidak pas dengan sinyal yang di pancarkan BTS terdekat maka sinyal pun tidak di dapat.

Meski berada dalam situasi darurat kita sebagai manusia yang di berikan akal dan fikiran tentu harus berusaha agar bisa mendapatkan apa yang di inginkan, nah saya pun merasakan sulitnya mendapatkan signal apabila sedang mudik berada di kampung halaman, berikut ini akan saya ulas dengan cara sederhana yang bisa anda praktekan sendiri apabila anda mengalai masalah yang sama dengan saya. 

Sebelum ke tutorial cara membuat penguat sinyal untuk modem terlebih dahulu saya akan menjelaskan beberapa penguat sinyal yang beredar di pasaran dan secara instant bisa anda beli secara online.

Antena ini merupakan antena yang bisa anda dapatkan di pasaran baik secara online maupun ofline, antena ini bernama antena yagi dengan berbagai tipe dan modifikasi terbaru antena ini cukup membantu signal modem anda.

Antena yagi tersebut di gunakan dengan cara di pasang menggunakan tiang di area terbuka dengan mengarahkan bagian yang terbuat dari lempengan tembaga ke arah yang di perkirakan ada sinyal yang di pancarkan oleh BTS.

Dengan sambungan kabel yang panjangnya telah di sesuaikan dengan kebutuhan, di sambungkan langsung ke modem yang memiliki sambungan koneksi untuk antena, dan apabila modem anda belum di update atau masih menggunakan model lama maka anda bisa mendapatkan pigtail yang di rakit untuk di lilitkan ke badan modem.



Antena di atas ini bisa anda gunakan juga sbagai alat bantu penguat sinyal di rumah anda hanya untuk mendapatkan alat ini anda harus merogoh kocek agak dalam karena alat ini harganya lumayan mahal karena alat ini di buat oleh pabrikan.

Berikutnya yaitu tutorial cara membuat penguat signal untuk modem dengan cara sederhana, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan yaitu :
1. Kabel exender USB
Kabel ini berfungsi sebagai konektor dari modem yang kita pasang di antena buatan kita ke komputer, dan dengan sambungan kabel ini bisa menambah kekuatan signal juga, ukuran kabel usb ini beragam dari mulai 1 meter sampai 25 meterpun ada, silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan dan jarak dari lokasi antena ke modem.

2. Bekas Tutup Panci
Bekas tutup panci ini berguna sekali untuk menguatkan sinyal modem anda, nah saya saran kan anda menggunakannya tutup panci yang sidah bekas ya, kenapa harus tutup panci karena tutup panci bekerja sebagai penangkap sinyal, nah ujung kabel modem extender tadi yang ujungnya konek dengan ujung modem di masukan ke tengah tutup panci yang sudah di kasih lobang.

3. Pemasangan
Pada tahap pemasangan ini anda bisa memodifikasinya sendiri anda bisa meletakannya pada tiang khusus atau menggantungnya seperti pada gambar di bawah ini, dan ketinggian panci pada gambar di bawah ini sekitar 2 meter dari tanah, cukup pendek bukan ?.

Selanjutnya silahkan anda pasang modemnya di bagian ujung seperti pada gambar di atas, anda bisa menambahkannya dengan membungkus modem dengan plastik jika khawatir modemnya kena air di saat hujan, dan silahkan anda koneksikan kabel usb modem anda ke pc atau laptop dan silahkan di uji dan di sesuaikan jika masih ada kekurangan, dan menurut pengalaman penulis sebelum menggunakan cara di atas penulis hanya mendapatkan sinyal gprs saja tetepai setelah menerapkan tutorial di atas penulis bisa mendapatkan tiga baris sinyal HSPA.

=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI


=> Kini Belanja di Aliexpress Cukup Dari Ponsel Saja <=