Cara Belanja di Alibaba


=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI

Cara Belanja di Alibaba -  Bagaimana cara beli barang di alibaba ? Belanja online sudah merupakan hal yang biasa, hal ini merupakan pemanfaatan dari kemajuan teknologi yang menjadikan semua kebutuhan baik dalam pekerjaan maupun dalam memenuhi kebutuhan bisa di lakukan dengan cara online.

Alibaba merupakan website e-commerce yang bersipat market place yaitu siapapun bisa membuka lapak jualannya di alibaba. Alibaba yan beralamat di alibaba.com bisa di jadikan referensi bagi anda yang mau membuka usaha import barang dari alibaba baik sekala besar maupun sekala kecil, kenapa demikina karena di alibaba anda bisa memilih ratusan ribu penjual atau distributor yang bisa anda jadikan partner berbisnis, selain itu belanja di juga akan mendapatkan harga yang super murah kenapa super murah ? anda bisa bandingkan misal anda order poduk jam tangan ( Cek disini ) anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah di banding harga di RI di tambah lagi dengan berbagai program potongan harga ini merupakan peluang bagi anda untuk mendapatkan untung yang lebih besar dengan berbelanja disana.

Alibaba membuka anak perusahaan nya yaitu aliexpress yang beralamat di aliexpress perbedaan dari keduanya yaitu untuk alibaba menampilkan informasi penjual - penjual yang melisting tokonya di alibaba dan aliexpress sementara aliexpress mengedepankan penampilan etalase produk, baik harga maupun review, bagi pemula yang baru mengenal dan baru mencoba import barang dari luar Negeri saya sarankan untuk pilih belanja di aliexpress dahulu.

Setelah di berlakukannya MEA anda bisa mendapatkan barang - barang import selayaknya anda membeli barang dari kota sebelah atau terdekat, pembahasan MEA bisa anda simak di blog sebelah ( search enggine ), menururt pengalaman jika anda tidak ingin ribet dengan macam - macam pembiayaan bea masuk barang anda ke Indonesia pada saat order anda dapat menggunakan paket pengiriman DHL, FedEx dan TNT, dengan paket itu barang yang sampe ke rumah anda dan biaya - biaya bea masuk sudah di beri talangan pembayarannya. Sekarang anda bisa membeli barang - barang yang anda sukai di alibaba, untuk belanja di alibaba.com anda harus mendaftar di alibaba dan di perlukan kartu kredit, rekening bank ( untuk rekening Bank/Kartu Debet maka gunakanlah Bank yang mempunyai  banyak koresponden Bank di luar negeri ), WU, atau paypal, untuk metode pembayaran saya sarankan mengunakan WU dan paypal karena kedua media pembayaran itu sudah di khususkan untuk pembayaran secara online dan pada setiap resiko bisa di minimalisir.

Nah untuk anda WNI yang tidak mempunyai kartu kredit anda bisa melakukan belanja produk kesukaan anda di aliexpress kelebihannya yaitu dari metode pembayarannya bisa dengan menggunakan doku wallet.
Atau anda bisa simak:
- Cara belanja di aliexpress dengan pembayaran bank lokal
- Cara belanja di aliexpress via Smartphone


Sebelum anda belanja di aliexpress tentunya anda harus mempunyai rekening online di doku wallet daftar di doku wallet gratis plus anda mendapatkan rekening BNI secara cuma - cuma, apa uang yang tesimpan di doku wallet ada bunga dan potongan, tentunya tidak ada bunga dan potongan gan bahkan jika anda beruntung anda akan mendapatkan hadiah dari program - program yang di adakan doku wallet. AliExpress Indonesia  menyediakan beberapa macam fasilitas pembayaran, antara lain melalui Kartu Kredit.
Khusus untuk pembeli dari Indonesia, AliExpress sudah bermitra dengan DOKU, sehingga selain pembayaran melalui Kartu Kredit VISA atau MASTERCARD, pembayaran juga bisa dilakukan melalui fasilitas pembayaran DOKU atau anda juga bisa belanja aliexpress bayar di alfamart,  wah semakin mudah bukan.

DOKU sendiri memiliki beberapa 4 cara pembayaran yang tersedia bagi pembeli yang menggunakan DOKU, adapun cara pembayarannya adalah sebagai berikut:
  1. ATM Transfer (Di seluruh ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima, dan ALTO)
  2. Internet Banking (Mandiri)
  3. Wallet (DOKU Wallet)
  4. Mini Market (Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Dandan)
Untuk cara belanja di aliexpress formatnya sama saja seperti toko online lainnya, anda pilih - pilih dulu produk yang akan di beli, setelah anda menemukan produk yang akan di beli berikut cara pembeliannya :
1. Klik checkout, di menu pembayaran
2. Setelah tampil pilihan pembayaran ( Choose Your Payment Method ) anda bisa langsung check menu Doku Indonesia, pastikan sebelum transaksi rekening doku wallet anda sudah di isi saldo yang cukup anda bisa mengisinya melalui Bni baik via transfer atm maupun internet banking.
3. Pilih metode sesuai yang anda inginkan, jika verifikasi pembayaran berlangsung lama, anda tunggu saja kadang - kadang proses verifikasi berlangsung lama.
Anda bisa mengikuti tutor dalam bentuk Video berikut ini :

Catatan :
Jika saat pembayaran terjadi kegagalan bisa di pengaruhi hal - hal berikut :
  1. Pada saat transaksi di lakukan nilai tukar kurs berubah, belanja dengan nominal di bawah $50 tidak di kenakan bea masuk ( pajak bea cukai )
  2. Jangan sampai anda main - main dengan proses checoutnya itu mepengaruihi juga, konfirmasi segera checkout anda jika memang anda serius untuk belanja.
  3. Ikuti proses order secara pelan - pelan jika anda pembeli yang masih baru, lakukan chat dengan seller baik di alibaba maupun di aliexpress karena tutorial ini bisa saja berbeda.
Demikian tutorial singkat tentang cara belanja di aliexpress dengan bank di Indonesia.

=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI


=> Kini Belanja di Aliexpress Cukup Dari Ponsel Saja <=