Cara Belanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal


=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI

Cara Belanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal - Kabar gembira bagi anda para online shoper aliexpress sudah membuka cabang di Indonesia, hal itu bisa kita lihat dengan di buatnya subdomain yang beralamat di id.aliexpress.com, karena di sediakan bagi shoper dari Indonesia maka semua menu dan display harga menggunakan bahasa Indonesia.
Aliexpress merupakan salah satu anak perusahaan dari raksasa marketplace asal tiongkok yaitu alibaba, alibaba yang di miliki oleh mantan orang terkaya di tiongkok yaitu Mr. Zak Maa juga telah merambah ke baerbagai negara di dunia untuk bersaing dengan raksasa marketplaece lainnya, dan alibaba co gencar melakukan investasi di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.
Dan alibaba juga tidak ketinggalan menyediakan subdomain untuk shoper dari Indonesia yang beralamat di id alibaba com, apa bedanya alibaba dengan aliexpress, untuk alibaba biasanya bagi anda yang ingin berbelanja dalam jumlah yang besar / borongan sementara di aliexpress bagi anda yang ingin belanja produk retail/eceran, tapi tidak menutup kemungkinan  pada momen - momen tertentu aliexpess juga memberikan potongan harga.

Dalam hal pembayaran aliexpress telah bekerjasama dengan Doku wallet yang memberikan kemudahan bagi anda buyer dari Indonesia yang tidak mempunyai Kartu Kredit, doku wallet ini bisa anda dapatkan dengan mendaftar via online gratis, saldo pada akun doku wallet tidak akan ada potongan dan bunga jika akun doku anda tidak melakukan transaksi online, doku wallet sangat banyak sekali kegunaannya selain bisa di gunakan untuk pembelian pada situs online juga anda bisa mengisi pulsa membeli tiket dan sebagainya.
Bagaimana Cara Belanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal ? ini merupakan kebanyakn pertanyaan yang di ajukan oleh online shoper dari Indonesia berhubung pembayaran dengan Bank lokal lebih mempermudah proses transaksi.

Untuk pembayaran belanja di aliexpress dengan bank lokal maka solusinya adalah dengan menggunakan ATM bersama, karena atm bersama sudah bekerjasama dengan hampir semua Bank di Indonesia. perlu di ketahui bahwa atm bersama tidak bekerjasama dengan aliexpress tetapi atm bersama bekerjasama dengan layanan doku wallet, meskipun anda punya atm bersama tetapi anda tetap harus mempunyai akun / rekening di doku wallet. Jadi kesimpulannya bagi anda yang ingin belanja di aliexpress dengan pembayaran Bank lokal pertama anda harus mempunyai rekening pada Bank lokal/Bank manapun selanjutnya anda harus mempunyai rekening pada doku wallet.

Berikut ini tutorial lengkap cara beanja di aliexpress dengan pembayaran Bank lokal Indonesia. Sebelum anda melakukan belanja perlu anda ketahui beberapa poin yang menghambat transaksi anda pada saat proses order/checout :
- Barang dari luar masuk ke Indonesia di atas $50 di kenakan bea masuk
- Jika anda belanja dengan nominal di atas $200 di sarankan  menggunakan paket pengiriman yang include ( barang yang telah masuk akan di urus pajak dan bea lainnya oleh mereka ) jadi nanti anda tinggal bayar segala biayanya setelah barang sampai, menurut pengalaman belanja di aliexpress anda bisa menggunakan paket pengiriman DHL, FedEx dan TNT
- Jika transaksi gagal kemungkinan barnag yang anda oreder habis
- Jika pada proses pembayaran gagal mungkin terjadi perubahan harga di karenakan perubahan kurs, nilai tukar dollar ke rupiah.

Langkah - langkah berbelanja hingga proses pembayaran

1. Pilih barang yang ingin di order tentukan pilihan negara tujuan pada pojok kanan atas ( ship to ) pilih negara Indonesia lalu klik Buy Now, di sarankan melakukan pendaftaran agar nanti anda bisa memantau proses pengiriman barang anda. pada akun aliexpress anda
2. Jika sudah cukup anda cek kerancang belanja / cart jika anda membeli barang lebih dari satu
3.  Selanjutnya klik Checkuot dengan pilihan Doku
4. Pada saat memilih pembayaran dengan Doku anda akan di sajikan seperti pada gambar di atas

Anda dapat mengikuti petunjuk pada gambar yang di tandai panah dan nomor :
1. Klik Doku Indonesia
2. Pilih ATM Transfer ( yang ada logo atm bersama nya )
3. Klik lanjut ke pembayaran
4. Catat No Rekening Doku / kode pembayaran, biarkan PC online di sarankan menggunakan gadget/ponsel anda dengan terlebih dahulu menginstall aplikasi aliexpress.

Proses Pembayaran di ATM :
1. Masukkan ATM dan isikan PIN atm anda
2. Pilih menu Transaksi Lainnya
3. Pilih menu Transfer
4. Lanjutkan dengan memiluh menu Ke Rek Bank Lain
5. Masukkan 3 digit kode bank Permata, yaitu 013 lalu tekan benar.
"Disini anda bisa memasukan ode bank yang di lanjutkan dengan no rekening / kode pembayaran, ( contoh : 013896501112222 ) dan anda bisa langsung menuju poin 6 lalu loncat ke poin 8"
6. Masukkan nilai nominal uang yang harus di transfer harus sama percis dengan nominal yang di minta
7. Masukkan nomor rekening / kode pembayaran yang anda catat tadi, yang terdiri dari 16 digit. alu  tekan tombol "benar"
8. Selanjutnya akan muncul informasi nama anda yang ada di aliexpress dan nominal yang telah di bayarkan.

9. Proses pembayaran selesai.

Kemudahan lainnya anda bisa memilih metode pembayaran dengan doku wallet yang bertuliskan "wallet" pada gambar di atas, taapi sebelumnya akun doku wallet anda harus sudah ada saldo yang cukup,
Doku sendiri memiliki beberapa jaringan yang bisa membantu dalam proses top up / pengisian saldo, anda dapat mengisi saldo doku anda dengan media transfer ATM BNI, dan ATM lainnya yang berintegrasi dengan ATM bersama, juga anda bisa ngisi saldo doku wallet via Mini Market (Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Dandan. Semoga tutorial ini bermanfaat. 

=> PROMO : Gratis Ongkos Kirim Bisa Bayar Ditempat Jika Belanja DISINI


=> Kini Belanja di Aliexpress Cukup Dari Ponsel Saja <=